Resign

Resign, satu kata yang sering saya dengar di kalangan para pekerja. Ya walaupun saya sendiri belum bekerja.Resign bisa dikatakan sebuah proses pengunduran diri oleh seseorang dari posisi pada pekerjaannya. Resign dilakukan ketika seseorang dengan alasan tertentu sedemikian hingga merasa perlu untuk mengajukan pengunduran diri dari pekerjaannya.

Menurut Wikipedia resign adalah :

A resignation is the formal act of giving up or quitting one’s office or position. It can also refer to the act of admitting defeat in a game like chess, indicated by the resigning player declaring “I resign”, turning his king on its side, extending his hand, or stopping the chess clock.[1]

resign - image from : http://cbsbutler.wordpress.com

resign – image from : http://cbsbutler.wordpress.com

Nah bagi mahasiswa seperti saya yang belum bekerja apakah juga bisa melakukan resign? nah aneh kan, belum bekerja saja sudah resign.

Sebagian besar dari mahasiswa saat menghadapai suatu tugas kuliah atau semacamnya pasti pernah merasa “Haduuh, tugas ini susah banget sih, apa gak usah dikerjakan aja ya, mutung wes”. Bisakah demikian disebut resign?

Ada juga yang sudah mengerjakan tugas sesuai dengan ketentuan yang diberikan oleh yang memberi tugas, namun bebrapa waktu kemudian masih saja ada yang kurang ini-itu hingga akhirnya merasa bosan sendiri dengan tugas tersebut. Ya boleh dikatakan “tiada habisnya” hingga merasa perlu untuk menyerah dalam mengerjakan tugas tersebut. Apakah keadaan seperti itu boleh menjadi alasan untuk resign?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: