Blogwalking itu Perlu

Daripada hanya browsing-browsing gak jelas di kantor karena menungu next task dari masato-san maka kuputuskan untuk membenahi tampilan blog ini sembari nambah list blog kawan-kawan di sidebar 🙂 . Setelah nambah list lalu apa yang bisa dilakukan? ya pastinya blogwalking dong ke blog2 ituuu, yuk mari ..

Pupils walking to school

Pupils walking to school

sumber gambar : guardian.co.uk

The List

Yuk mari kita lihat list yg saya punya, kebanyakan sih kawan kuliah di T.Informatika ITS angkatan 2007 mungkin ada beberapa yang belum masuk di list ini.

Aditya Wibisana | Agung Rizkianto | Ahmad Rifai | Arini Rusda | Aurelia Aureta | Diaz Hendrianto | Dini Nuzulia | Frenda Rangga Aksara | I.A. Suwiprabayanti aka Mery | Izzatul Millah | Notario Airlangga | Rahmani Dwiastuti | Reza Aditya Saputra | Rifky Alif Tama | Rina Rahmawati | Sa’ad Ahyat Hasan | Shofy Amalia | Surya Priantara | Tommy Adhyasa | Yustina Retno | Yusuf Umar

Hikmah yang dapat saya ambil :p

Masing-masing dari kita memiliki cerita, pengalaman yang berbeda satu sama lain, meskipun kita melakukan hal bersama seseorang toh pada akhirnya pengalaman dan perasaan yang dirasakan juga berbeza bukan?. Sungguh banyak, banyak sekali cerita yg belum saya ketahui dari kehidupan kawan-kawan kuliahku ini. Nah ada beberapa postingan yang menarik entah itu karena suatu hal atau hal lain *apasih 😐

Okeeee mari kita list satu persatu .

1. Kerlgirlne – TIpi Baru

tipi baru :p

tipi baru :p

URL : http://krelgirlne.posterous.com/tipibaru

menceritakan tentang tipi yang baru dibelinya, andaikan kamu pernah bertemu dengan arini maka kamu akan merasa kalau gaya nulisnya sama persis dengan mendengarkan dia lagi cerita. 😀

Ada satu quote dari mamanya yang bikin semriwing

ini uang buat beli tipi kecil buat ndengerin ceramah, kalo ga cukup tambahin uangnya.

Ungkapan hati arini pun nggak kalah bikin semriwing.. hahaha

Jarang banget keknya ada orang tua yang nyuru anaknya beli tipi buat ndengerin ceramah di tipi, adanya buat hiburan. Lucu ya? Tapi ini yang bikin saya bersyukur punya orang tua kayak Mama (dan Abah tentunya)

2. Tulisanrifai – Mitos Masa Kecil

mitos tentang eek kucing :|

mitos eek kucing 😐

URL : http://tulisanrifai.wordpress.com/2012/12/08/mitos-masa-kecil/

Ya walaupun sebenernya rifai itu pendiam di dunia nyata, tapi tidak pada dunia maya. Disini dia bercerita dengan konyolnya, iya bener dengan konyolnya tentang mitos-mitos di masa kecilnya. Mungkin mitos “kaitkan kedua telunjuk kita sekuat-kuatnya untuk mencegah kucing itu melaksanakan buang hajat” kamu lakukan sampai sekarang ya fai?  😀

3. Indapradnya – 7 Kejadian Bersama Dini

upgrading HMTC ITS - 2009

upgrading HMTC ITS – 2009

URL : http://indapradnya.blogspot.com/2012/12/7-kejadian-bersama-sama-dini.html

disini Indaka menceritakan 7 kisahnya bersama Dini, entah mengapa hanya 7 yang ditulis, apakah ini ada kaitannya dengan 7 keajaiban dunia? Wallahualam.

Yak ada beberapa kejadian di postingan blognya yg kualami juga mulai dari awal kuliah, praktikum sisdig, praktikum basis data, upgrading HMTC, dan pastinya Tugas Akhir yang tidak terlupakan.

4. Chubzmmuach – Ni Hao

ni hao

ni hao

URL : http://chubzmmuach.wordpress.com/2012/09/05/ni-hao/

Postingan ini dibuka dengan kalimat basa-basi ketika sudah lama nggak ngeblog

APA KABAR WORDPRESS??!. Hahahahaa. Lama saya tak mampir kesini. Menengok keadaan dashboard, bebersih komentar, bahkan blogwalking atau brongangi pun juga jarang. Apalagi bikin postingan? Halahh. Pfft. Pret. Hahahaa. Bukan sibuk, bukan. Entahlah, malas saja.

Nahh disini diceritakan gelisahnya sopi ketika H-3 dia harus balik studi post-degree di Taiwan. Semoga sukses studinya disana ya kawan!

5. Heyrin – A song, a feeling, a person, a moment in time

sing a song

sing a song

URL : http://heyrin.blogdetik.com/2012/06/13/a-song-a-feeling-a-person-a-moment-in-time/

Yak, bagi yg belum kenal rina, sekedar informasi saja ini anak disebut bocil kalau di kampus, mengapa? karena dia termasuk golongan muda (anak akselerasi gitu lho pas SMA).

Di postingan ini dia bercerita tentang lagu-lagu yang mengingatkan akan seseorang atau dua orang *nahloh 😀 .

6. Kamuitubeda – Walk the Talk

change the world

change the world

URL : http://kamuitubeda.wordpress.com/2012/09/12/walk-the-talk/

Si Sa’ad ini punya nickname “kamuitubeda” entah apa maksudnya, yang jelas dia suka sekali menulis. Saya yakin suatu saat akan terbit buku karya dia yang mejeng di tokobuku Gramedia ataupun Togamas. Dia sekarang sedang merintis menjadi selebtwit :p

Postingan ini menceritakan kisah Mahatma Gandhi dalam memberi nasehat, ingin tahu seperti apa nasehatnya? simak postingannya.

7. Dininuzulia – Wait, Jangan Ngebut!

jangan ngebut!

jangan ngebut!

URL : http://dininuzulia.blogspot.com/2012/12/wait-jangan-ngebut.html

Dini oh dini, nama dia muncul dua kali dalam postingan saya kali ini –” . Baiklah, akan saya review. Postingan ini sungguh mengena, isinya sih tidak jauh-jauh dengan urusan hati. Ada hikmah yang bisa diambil dari sini jika anda memang termasuk golongan orang-orang yang terpilih :p

8. Rifkyalif – “Jika belum siap, Cintai ia dalam DIAM”

dalam diam

dalam diam

URL : http://rifkyalif.wordpress.com/2011/05/03/jika-belum-siap-cintai-ia-dalam-diam/

Ini adalah salah satu postingan yang menurut saya .. emm.. gimana ya .. emmm coba dibaca sendiri deh. 🙂 Yaa memang begitulah Rifky . Dan saya termasuk golongan orang yang tersentuh membaca postingan rifky….

* Tulisan ini dibuat disela-sela menunggu next task antara jam 13.00 – 16.00, yang biasanya hanya beberapa menit entah kenapa kali ini bisa ber jam-jam karena memang belum ada response dari pak bos 😀 Sehingga selesailah tulisan ini dalam waktu beberapa jam.

2 comments

  1. jadi keinget Decade >.<
    masa lalu,, skg dah menyebar kbyk lokasi -___- dan jarang bertemu

    tunggu aku ada waktu banyakkkkk,, tar aku saingin postingan mu yang ini,,

    Like

    1. decade itu apa? iya ketika waktu berlalu banyak kawan yg menyebar megejar impian masing2. Tuangkan dalam tulisan biar kawanmu bisa membaca ceritamu sop 😀

      Like

Leave a comment