Sebulan Lalu, 24 Tahun Sudah, Terima Kasih Semuanya!

Sebulan lalu, 16 maret 2013. Umur saya menjadi 24 tahun. Banyak yang mengucapkan selamat melalui bermacam media, SMS, twitter, facebook, email, line, whatsapp, skype, maupun ucapan secara langsung. Ah terharu sekali saya, banyak yang masih menyempatkan memberi ucapan. Entah itu keluarga, sahabat, teman dekat, adek kelas, kakak kelas, teman seangkatan, teman di social media tapi belum pernah bertemu, dan beberapa lainnya.

Nah dari sekian banyak ucapan, ada beberapa hal mengejutkan yang membuat saya sungguh terharu karena tidak menyangka bakal mendapatkan kado. Iya kado, siapa juga yang mau memberi kado pada saya.

Doa Ibuk

Ibuk memang hanya mengucapkan satu kalimat pendek sambil menjabat tangan saya di pagi hari “selamat yo le, wes umur 24 saiki, mugo lancar urusane, tambah umur kudu tambah eling karo Gusti Allah”, terjemahannya kira-kira begini “selamat ya nak, sudah berumur 24 tahun sekarang, semoga makin lanar urusannya, umur bertambah harus semakin ingat pada Gusti Allah”. Tanpa kado, tanpa kue tart dengan lilin diatasnya. Memang bukan tradisi di keluarga kami mengucapkan dengan gaya yang seperti itu. Cukup denganย  hal-hal sederhana. Namun saya yakin ibuk tak lupa mendoakan yang terbaik bagi saya, karena ibuk lebih tahu banyak kisah hidup saya (jika dibandingkan ayah mengetahui kisah saya) dan doa ibuk sungguh bermakna sekali. Tahu sendiri kan bagaimana mustajabahnya doa seorang ibu.

Kejutan dari kawan lama

Kawan lama saya mengirim pesan untuk membaca post terbaru di blognya, kami memang sudah lama tak berjumpa, hanya beberapa kali bertukar kabar melalui email dan DM, saat menulis post ini saya bahkan tak tahu nomer ponselnya yang sekarang, karena nomernya yang lama sudah tak bisa dihubungi. Pada post itu ternyata ia bercerita tentang pencapaiannya dalam sebuah acara dan ia menjadi penampil di dalamnya. Ikut senang karena satu pencapaian besar telah diraihnya. Namun karena ia tidak bersedia untuk dipublikasi maka tidak saya ceritakan siapa dirinya. Di bagian akhir ada pesan untuk saya, ah ini sungguh manis. Saat menulis post ini saya jadi menyadari, ini adalah kejutan kecil berefek luar biasa, kado spesial setelah ibuk saya. Semoga kami dapat berjumpa bila tiba saatnya. #patience

“Perjalanan Rasa” dari Intan

“Fikaaar, aku sudah beliin kamu kado lho, ntar klo ketemu kukasih ya” . Itulah message whatsapp yang kuterima sebelum tanggal 16 Maret, memang si pengirimnya gak begitu suka dengan yang namanya kejutan. Pengirimnya yaitu Intan Fitranisa, sahabat saya sejak sekolah di SMAN5 Surabaya, hingga sekarang ia bekerja di House of Sampoerna. Intan seorang booklover, jangan tanyakan berapa buku yang ia beli dalam sebulan. Sayangnya saya belum berkesempatan melihat seluruh buku-buku miliknya. Maka tak heran kalau ia memiliki banyak sekali referensi buku yang bagus buat dibeli.

Perjalanan Rasa

Perjalanan Rasa

Kado yang diberikan Intan berupa buku berjudul “Perjalanan Rasa” karya penulis Fahd Djibran. Buku ini terdiri dari beberapa cerita/artikel yang notabene merupakan kompilasi dari beberapa postingan di blognya. Uniknya adalah kata/frase terakhir dari artikel/cerita dijadikan judul untuk cerita/artikel berikutnya. Cerita pertama berjudul “Ibu”, ah kalian juga pasti akan bersedih saat membaca ceritanya, maka cerita selanjutnya benar-benar merupakan perjalanan rasa mulai dari sedih, bahagia, bangga, dsb. Sampai saat ini saya baru menyelesaikan separuh dari buku,karena ini adalah jenis buku yang membutuhkan waktu tenang (jarang-jarang saya bisa dapet waktu tenang) agar inspirasi lekas masuk ke dalam sanubari ketika membacanya

Kartu Ucapan Super Besar dari rekan Gotanda Denshi

Saat ini saya bekerja di perusahaan jepang bernama PT.Jakarta Denshi yang merupakan anak perusahaan dari Gotanda Denshi, Co.Ltd. Kantor pusatnya berada di kota Tokyo juga di Sapporo, Jepang, semoga suatu saat saya dapat berkunjung kesana dalam rangka liburan.

Sudah menjadi tradisi di Gotanda Denshi bahwa jika ada yang berulang tahun, maka akan dibuatkan semacam kartu ucapan super besar dimana banyak sekali ucapan dari para karyawan Gotanda Denshi. Yang menjadi spesial adalah kartu ucapan super besar untuk karyawan Indonesia yang berulang tahun dikirim langsung dari Jepang tepat pada hari saya berulang tahun (it means sudah disiapkan jauh hari). Bila diperhatikan dengan seksama ada banyak sekali kalimat yang saya tidak faham artinya, bukannya saya bodoh, namun memang hurufnya ditulis dalam huruf kanji. Walaupun banyak dari mereka yang belum pernah bertatap muka dengan saya secara langsung, namun kartu ucapan ini sungguh berkesan sekali.

kartu ucapan superbesar

kartu ucapan superbesar

“Seandainya” dari Ria

Ria Yunita Sari, saya mengenalnya di depan mushola jurusan t.informatika karena tiba-tiba Martin (teman seangkatan) mengenalkannya pada saya. Dia angkatan 2011 yang berarti beda 4 tahun. Beberapa kali bertanya tentang mata kuliah terutama pemrograman web, nah berhubung baik hati jadi saya bantu ia bila memang kesulitan dan saya tidak sedang repot.

“mas kalo ke kampus bilang ya, aku mau kasih sesuatu, balas budi sudah bantu ngerjakan tugas kuliah kemaren”, itulah message whatsapnya. Suatu ketika saya sedang tes toefl dan siang hari sepulangnya tes kukabari Ria, bertemu di UPT bahasa, memberi sebuah paperbag warna cerah, ada kotak kado di dalamnya dan hanya boleh dibuka ketika di rumah. Saat setelah kubuka, jadi tertegun. Ini kado unyu yang pernah kudapat, paperbag, kotak kado warna-warni, surat ucapan, buku “Seandainya – tentang rasa yang tak kunjung terucap”, kotak hitam. Thank you.

dari ria

dari ria

Penutup

Demikianlah, semoga tidak ada yang terlupa, terimakasih sangat untuk semua pihak yang turut serta membuat saya terharu melalui ucapan dan doa yang dipanjatkan. ๐Ÿ™‚

2 comments

  1. Sarah anjani · · Reply

    Woww .banyak sekali kadonya ๐Ÿ™‚ terharu bacanya.hihi.Sepertinya kadonya berkesan smua yah ..

    Like

    1. Hehe, alhamdulillah iya begitulah neng ๐Ÿ˜€

      Like

Leave a Reply

